Berita

Menyambut Kenormalan Baru DLHK DIY

Jul

01

Menyambut Kenormalan Baru DLHK DIY

Menyambut Kenormalan Baru DLHK DIY

Pada hari ini seluruh pegawai Pemda DIY sudah masuk seperti biasa sesuai dengan Peraturan Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Nomor 44 Tahun 2020 tentang Pedoman Tata Kerja Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta dan Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota Se-Daerah Istimewa Yogyakarta dalam Tatanan Normal Baru.

Begitu juga dengan DLHK DIY yang sekitar tiga bulan terakhir diperbolehkan untuk work from home secara terjadwal, hari ini pun sudah masuk ke kantor seperti biasa dengan mengikuti protokol kesehatan yang ada.

Untuk memasuki area perkantoran DLHK DIY seluruh pegawai dan tamu wajib memakai masker, sebelum masuk akan dicek suhu badannya terlebih dahulu di pintu gerbang, dan khusus untuk tamu diwajibkan untuk mengisi kuesioner screening kesehatan. Presensi datang dan pulang pegawai pun tidak perlu menggunakan mesin presensi karena bisa dilakukan secara online dengan menggunakan jaringan intranet Pemda DIY. Selain itu, di beberapa titik strategis juga sudah disediakan wastafel untuk cuci tangan menggunakan sabun. Protokol kesehatan ini sudah dilakukan sejak beberapa bulan terakhir.

Diharapkan dengan pola kerja yang baru ini DLHK DIY dapat turut membantu pencegahan penyebaran COVID-19 tanpa mengurangi semangat dalam memberi pelayanan yang lebih optimal.